Jumat, 20 Sep 2024
Kriminal & HukumLampungLiputan KhususPendidikanPopulerTerkini

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, WBP Lapas Narkotika Bandar Lampung Rutin Gelar Kajian

 Bandar Lampung – Vivanews-id.com Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung terus berkomitmen mewujudkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi pribadi yang lebih baik dan memiliki nilai-nilai rohani.

Hal ini diwujudkan dengan kajian rutin yang dilakukan oleh Lapas Narkotika Bandar Lampung kepada warga binaan yang berada pada Blok Pesantren/Taklim, Rabu (10/01).

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Ade Kusmanto mengungkapkan pembinaan yang dilakukan Lapas Narkotika Bandar Lampung salah satunya ialah pembinaan kepribadian bagi warga binaan.

“Oleh sebab itu, untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan warga binaan. Petugas setiap harinya menggelar kajian dengan warga binaan,”ungkap Kalapas kepada Vivanews-id.com .

Selanjutnya, Kalapas menuturkan telah bekerjasama dengan mengundang rahaniawan atau penceramah dari luar yang memberikan bekal dan penguatan kerohanian kepada warga binaan guna menjalankan program-program pembinaan dengan baik.

 “Kita bisa melihat bagaimana warga binaan ini dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik sehingga dapat diterima di masyarakat setelah bebas nanti,”tutup Kalapas.( Fens/Red )

(Humas Lapas Narkotika Bandar Lampung)

Tags:Lapas narkotikaLapasnarkotikLapasnarkotikabandarlampungLapaswayhui


Baca Juga