Kamis, 19 Sep 2024
LampungLiputan KhususPendidikanTerkini

Ini Respon Al Kindi Muqovva,S.S Caleg Muda di Bandar Lampung, Jawab Kritikan masyarakat Soal Kompetensi dan Pengalaman

 ViVANews-id.com-Bandar Lampung Pemilu 2024 menjadi panggung bagi sejumlah Caleg muda yang berambisi meraih dukungan dari milenial dan Gen Z. Namun, muncul keraguan di tengah masyarakat terkait kompetensi mereka, Caleg muda bisa apa?

Al Kindi Muqovva,S.S Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bandar Lampung Dapil 4 (Kec. Way Halim, Kedaton dan Labuhan Ratu) dari Partai Nasdem menegaskan bahwa masyarakat tak perlu meragukan kemampuan Caleg muda. Menurutnya, zaman sekarang menilai kemampuan seseorang dari kompetensi, bukan umur.

“Kami lebih mudah beradaptasi, dekat dengan digitalisasi, dan sebagai anak muda, masih mudah belajar,” ujar Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Partai Nasdem Kota Bandar Lampung tersebut kepada Media Online ViVANews-id.com , Sabtu (16/12/2023).

 “Caleg muda lebih efektif sebagai pendengar aspirasi karena lebih bisa mendengar dari sesama anak muda dan menerima arahan dari orang tua,” tambah Al Kindi Muqovva,S.S

Ia juga menunjukkan bahwa stigma terhadap anak muda semakin berkurang. Seiring dengan kemampuan anak muda yang semakin baik, ujar Alumni Lulusan Universitas Gadjah Mada tersebut.

“Pemilih muda cenderung cerdas, lebih suka calon dengan kerja nyata dan visi misi jelas dibandingkan janji,” ujarnya.

Dengan lebih dari 50% pemilih muda pada pemilu 2024, kontribusi mereka diyakini akan berdampak signifikan pada peta politik. Meski Caleg muda minim pengalaman, Al Kindi Muqovva menegaskan bahwa minim pengalaman tidak berarti minim pengetahuan dan inovasi.

 “Banyak anak muda di luar sana yang berkarya dan memberi perubahan di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Saatnya bagi generasi muda untuk bergerak dan berkontribusi dalam membangun negara. Sehingga menarik menyimak strategi Caleg muda siap bersaing di kancah politik khususnya di Kota Bandar Lampung dalam mendulang banyak suara di Pemilu 2024.( R_Red )

Tags:CalegkotaCalegmudaCalegnasdemkota


Baca Juga