Kamis, 19 Sep 2024
DaerahKriminal & HukumNasionalPelayanan MasyarakatTerkini

Kapolri Diminta Mengusut Tuntas Dugaan Oknum AKBP GN Libatkan Istri Pungli Kendaraan Pengangkut BBM Ilegal 

 
 

SUMSEL – Viral pemberitaan  oknum polisi berpangkat AKBP inisial GN melibatkan istrinya inisial RS yang  diduga melakukan pungutan liar ( pungli) kepada pengendara mengangkut BBM ilegal di Banyuasin.

“Dari informasi yang didapat media inisial RS yang diduga berperan sebagai kordinir penerima dana dari sejumlah kendaraan pengangkut BBM ilegal yang diduga mendapat rekomendasi dari sang suami .

Diketahui setiap kendaraan pengangkut BBM Ilegal di Banyuasin memberikan dana hingga 2 juta dalam sekali pengiriman BBM ilegal ke Wilayah Lampung dan Tangerang kepada oknum inisial GN melalui istrinya berinisial RS dengan tujuan agar  kendaraan – kendaraan yang mengangkut BBM ilegal dari Banyuasin hingga Palembang  aman di perjalanan saat melintas .

Saat dikonfirmasi oknum GN membantah terkait dirinya menerima dana kordinasi yang di tuduhkan terhadap dirinya kepada media .”Kamu dari media apa ,kamu akan saya laporkan pencemaran nama baik “saudara yang memuat berita ini .ancamnya 

Lanjutnya ,dirinya menegaskan bertugas di Mabes Polri ,terus bagai mana saya meminta uang di wilayah Sumsel itu nama nya menuduh pak ,mobil siapa yang saya minta ,kata anda kenapa tidak menjawab .tanyanya 

“Tidak hanya itu dirinya menuturkan akan melaporkan terkait pemberitaan ini dan mendesak wartawan memberitahukan  sumber informasi yang memberikan keterangan terhadap media “gak jawab itu maksudnya apa dan lalu memblokir WhatsApp wartawan  agar tidak di konfirmasi .

Sementara istri oknum AKBP GN yang diduga adanya terlibat  saat di konfirmasi melalui via telp ,Inisial RS langsung mematikan panggilan whatsap dan memblokir WhatsApp media saat di tanyakan terkait dugaan tersebut .

Sebelumnya melalui aduan via WhatsApp yanduan Propam Polda Sumsel menjelaskan ,segera menindak lanjuti dugaan oknum inisial GN tersebut .

Hingga saat ini belum adanya informasi tindak lanjut dugaan oknum tersebut dan sangsi tegas terkait dugaan pungli yang dilakukan oknum AKBP GN.(Red) 

Tags:Pungli oknum polisiSumsel


Baca Juga