Jumat, 20 Sep 2024
Kriminal & HukumLampungLiputan KhususPopulerTerkiniViral

Pemkot Bandar Lampung Bangun SPBU Sendiri : Penyaluran Subsidi BBM Terkesan Untuk Kepentingan ASN Diutamakan ,Apakah Tepat Sasaran ?

  BANDAR LAMPUNG-VIVANEWS-ID.COM_ Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan membuat SPBU sendiri yang nantikan akan dikelola BUMD untuk menyalurkan BBM subsidi serta berupaya untuk menambah subsidi BBM bagi warga bandar lampung kalangan menengah kebawah “akankah penyaluran pendistribusiannya akan tepat sasaran ?

“Pasalnya SPBU milik BUMND Pemkot bandar lampung terkesan subsidi BBM diduga sebagian besar dapat dinikmati untuk kepentingan golongan tertentu yang tergolong masyarakat kalangan menengah keatas yang mana Wali kota bandar Lampung Eva Dwiana jelaskan “SPBU tersebut akan melayani melayani warga bandar lampung ,khususnya Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot “jika sudah matang akan melayani semua masyarakat terutama PNS .terangnya terkesan pengisian BBM subsidi Kendaraan – kendaraan milik ASN ,PNS di lingkungan Pemkot sangat diprioritas khusus di SPBU yang dibangun Pemkot Bandar Lampung .

“Eva Dwiana jelaskan ” SPBU tersebut akan memiliki tiga pengisian BBM. Namun, dia masih merahasiakan lokasi dan anggaran untuk program tersebut.lanjutnya

“Ada tiga pengisian bahan bakar yang besar di SPBU itu. Kami bantu nanti, walaupun enggak banyak yang penting bisa bantu,” kata dia.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandar Lampung, Helmi Hasan, menyatakan akan membantu Pemkot Bandar Lampung untuk merealisasikan pembangunan SPBU itu. Pihaknya mendukung dari segi pembuatan regulasi dan legalitas pembentukan BUMD.

“Makanya, bentuk perjanjian ini untuk pendampingan pembentukan BUMD. Kami akan melakukan kajian hukumnya,” katanya.

Semestinya pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi Solar serta BBM Kompensansi Pertalite harus tepat sasaran, karena di dalam pembentukan harga yang dijual ada uang negara, yaitu berupa subsidi dan kompensasi.

“Subsidi dan kompensasi BBM diberikan kepada masyarakat yang berhak untuk menjaga daya beli masyarakat dengan menetapkan harga yang terjangkau, serta menciptakan rasa keadilan. Pada saat bersamaan, Untuk itu, pendistribusian BBM juga harus dipastikan tepat sasaran .jadi pertanyaan Pemkot buat SPBU sendiri subsidi BBM saya baca di sejumlah media online di pastikan lebih murah tapi terkesan yang diutamakan khusus mendapatkan subsidi BBM nya kendaraan milik ASN dan PNS di lingkungan Pemkot ya”tutupnya (Red)

Tags:Bandar LampungBUMND Bandar LampungMembuka Pertamina SendiriPemerintah Kota Bandar Lampung


Baca Juga