Jumat, 20 Sep 2024
Kriminal & HukumLampungLiputan KhususPendidikanPopulerTerkini

Gunakan Baju Adat Nusantara, Lapas Narkotika Bandar Lampung Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila

  BANDAR LAMPUNG–Vivanews-id.com_ Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 dengan menggunakan pakaian adat nusantara, Sabtu (01/06).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Ade Kusmanto yang sekaligus membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia.

“Pada hari ini kami seluruh pegawai Lapas Narkotika Bandar Lampung melaksanakan Upacara menggunakan Adat Nasional dari berbagai daerah,”ungkap Kalapas usai melaksanakan Upacara.

Selanjutnya, Kalapas berharap Hari Lahir Pancasila Tahun ini menjadi momentum bagi seluruh petugas dan warga binaan untuk menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Dan diharapkan kegiatan upacara ini dapat menumbuhkan dan mengimplementasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari khususnya di lingkungan Lapas Narkotika Bandar Lampung,”jelasnya.

Diketahui, sejumlah pegawai Lapas Narkotika Bandar Lampung menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di nusantara sesuai dengan tema tahun ini yaitu ““Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.(Red)

(Humas Lapas Narkotika Bandar Lampung)

Tags:Gelar Upacara Hari Lahir PancasilaHumas lapas narkotika lampungLapas Narkotika Kelas llA.Lapas Narkotika Lampung


Baca Juga