Jumat, 20 Sep 2024
NasionalPendidikanPopulerTerkiniViral

Petualangan Seru di Trans Studio Bandung: Menjelajahi Dunia Hiburan Terkenal di Kota Kembang

TULISAN FEATURE PERJALANAN

 VIVANEWS-ID.COM — Percikan cahaya matahari pagi menyinari jalan-jalan yang ramai di kota Bandung, menciptakan suasana yang penuh semangat dan antusiasme. Di antara gemerlapnya lalu lintas dan kehidupan perkotaan yang riuh, terdengarlah suara-suara gembira dan riang yang menggema dari hati-hati yang sudah tak sabar menantikan petualangan mendebarkan yang akan dimulai. Salah Satunya yaitu aku.

Pagi itu, aku dan teman-teman berangkat bersama menuju tempat yang kami tuju yaitu Trans Studio Bandung. Kami sangat menikmati perjalanan dan saling mengabari teman-teman yang lain. Tak lama kemudian, kami sudah sampai di tujuan. Saking semangatnya, kami tiba disana pada saat suasana masih sepi dan belum banyak pengunjung yang datang. Namun, kami tidak segera masuk karena menunggu teman yang lainnya.
Beberapa saat kemudian, kami akhirnya memasuki tempat dunia wahana tersebut. Para pelancong dan pengunjung juga bersiap-siap untuk memasuki dunia hiburan yang mengagumkan di Trans Studio Bandung, dengan hati yang berbunga-bunga dan mata yang berbinar-binar, mereka merencanakan petualangan yang akan mengisi hari mereka dengan keceriaan dan kegembiraan. Begitu pula dengan kami yang sudah tidak sabar ingin menjelajahi setiap wahana yang ada disini.

 Berpetualang di Wahana-Wahana Trans Studio

Di tengah keasyikan petualangan di Trans Studio Bandung, para pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai wahana yang tak hanya menyenangkan, tetapi juga menegangkan. Setiap sudut taman hiburan ini menghadirkan pengalaman yang memikat, menjadikan setiap langkah di dalamnya penuh dengan kegembiraan dan tantangan yang menggetarkan hati. Aku dan teman-temanku sangat bersemangat untuk mencoba semua wahana yang ada disini. Namun, tentu saja sebagai awalan kami mencoba wahana yang ringan terlebih dahulu salah satunya yaitu wahana Trans Car Racing. Wahana ini bisa kita coba dengan sebuah mobil-mobilan yang bisa ditumpangi oleh dua orang. Aku dengan sabar menunggu antrian di wahana ini, karena banyak pengunjung lain yang juga sangat excited untuk mencoba wahana ini.
Aku juga mencoba berbagai macam wahana yang seru seperti Dragon Riders, Sky Pirates, dan Ocean World. Namun, untuk bisa menaiki wahana Dragon Riders dan Sky Pirates tentunya aku harus menunggu dan mengantri panjang dengan pengunjung lainnya. Ketika bermain wahana Dragon Riders, kita akan dibawa naik di atas naga yang gagah, dan merasakan sensasi berayun dan terbang tinggi yang menggelitik. Berbeda dengan wahana Sky Pirates, aku menaiki sebuah kapal perompak dan kita dibawa berkeliling dan melihat setiap penjuru di dalam taman hiburan yang berada di atas langit-langit. Sangat seru dan indah ketika aku melihat semuanya dari atas kapal, bagi aku yang takut akan ketinggian, aku sedikit merinding ketika melihat ke bawah sana. Disana, aku juga mengunjungi wahana Ocean World yang sangat cocok untuk dikunjungi dengan keluarga. Kita bisa bermain dan belajar tentang dunia bawah laut. Sangat banyak sekali pengetahuan yang bisa kita dapatkan sembari mengeksplor permainannya.
Ketika sudah puas mencoba wahana yang ringan dan seru, tidak afdal jika tidak mencoba wahana yang lebih menegangkan. Wahana menegangkan pertama yang aku coba adalah Dunia Lain. Saat memasuki gerbangnya saja aku sudah merinding dan membuat jantung berdebar karena suasana dan suara mistis yang sangat menyeramkan. Pada wahana ini kita akan menaiki sebuah kereta yang membawa beberapa orang, lalu berjalan hingga kembali lagi pada titik awal. Disana kita akan disuguhkan dengan penampakan-penampakan di dunia gaib yang menyeramkan dan membuat bulu kuduk berdiri.
Wahana kedua menegangkan yang aku tumpangi adalah Giant Swing. Wahana ini membuat kita merasa pusing karena dibawa berputar diayun dengan ketinggian yang cukup ekstrim. Saat mencoba wahana ini pun, sampai-sampai aku susah untuk bernafas normal karena teriakanku yang sangat histeris. Namun, wahana ini patut dicoba bagi pengunjung yang suka dengan tantangan.
Selain itu, aku juga mencoba wahana Jelajah. Di wahana ini, kita akan menaiki sebuah kereta yang berjalan di atas air. Sebelum itu, aku sempat menyepelekan wahana ini karena terlihat tidak terlalu takut untuk dicoba. Namun, setelah mencoba secara langsung aku merasakan ketegangan yang luar biasa ketika meluncur dari ketinggian 13 meter dengan sensasi cipratan air yang membasahiku. Tetapi, rasa takut itu terbayar ketika sudah selesai menumpangi wahana itu karena pengalaman yang seru dan tidak bisa aku lupakan.
Karena nyali yang ciut, aku tidak mencoba banyak wahana menegangkan lainnya. Tetapi, salah satu faktor yang membuatku tidak mencoba banyak wahana lain yaitu karena waktu yang lama untuk mengantri, sehingga kami tidak bisa mencoba semua wahana di sana. Namun, sebetulnya banyak sekali wahana yang masih ingin aku coba seperti Racing Coaster, Pemburu Badai, dan Negeri Raksasa.

 Menikmati Atraksi dan Mencoba Kuliner Populer

Sudah puas bermain dan menumpangi berbagai wahana. Aku juga mencoba mengunjungi wahana Trans City Theater. Di dalam wahana ini, kita akan melihat sebuah atraksi atau penampilan sulap kelas internasional yang sangat memukau. Banyak sekali adegan yang susah untuk ditebak dengan teknik sulap yang luar biasa.
Tak terasa, waktu berjalan dengan cepat sampai kami tidak sadar bahwa hari sudah petang. Akhirnya, kami memutuskan untuk mengakhiri petualangan di TSB kali ini. Walaupun begitu, aku dan teman-temanku sangat senang dan puas setelah mendapatkan pengalaman baru yang sangat seru. Setelah menghabiskan waktu yang banyak untuk bermain, seketika perut kami mulai menyuarakan rasa laparnya. Setelah berdiskusi, kami pun berangkat untuk mengisi perut ke sebuah tempat makan yang cukup populer di Bandung yaitu Bebeke Om Aris yang berada di Jl. Riau. Tempat ini memanjakan lidah dengan menu bebek dan ayam yang menggugah selera. Namun, yang benar-benar membuatku terkesan adalah kremesan dan sambalnya yang luar biasa. Sambelnya begitu enak hingga membuatku ingin menyantapnya lagi dan lagi.
Setelah perut kenyang dan hati gembira telah menjelajahi nikmatnya kuliner Bebeke Om Aris, aku merenungkan petualangan seru yang baru saja kulalui di Trans Studio Bandung. Sensasi melaju di wahana menegangkan, tawa riang di wahana interaktif, dan kehangatan bersama teman-teman membuat setiap detik begitu berharga.
Kenangan-kenangan ini membentuk mural indah dalam ingatanku. Trans Studio Bandung bukan hanya sekedar destinasi hiburan, tetapi tempat di mana cerita-cerita kebahagiaan tercipta. Sungguh, pengalaman ini akan selalu menjadi bagian yang melekat dalam perjalanan hidupku.

 

Penulis: Silfa Mariana
Mahasiswa Komunikasi Digital dan Media

Tags:Bandung Kota KembangTrans Studio Bandung


Baca Juga