Jumat, 20 Sep 2024
Kriminal & HukumLampungLiputan KhususPeristiwaPopulerTerkiniViral

Pertamina Memastikan Tidak Ada Hubungan Dengan Gudang Terbakar di Campang

  BANDAR LAMPUNG – Vivanews-id.com Kebakaran gudang yang diduga tempat penampungan BBM di jalan Tirtayasa, Campang Raya Kecamatan Sukabumi pada Selasa(27/2/) malam yang mana beredar isu adanya kendaraan tengki merah putih milik Pertamina terlihat keluar dari lokasi gudang yang terbakar.

“Pertamina memastikan bahwa tidak ada hubungan dengan gudang penyimpanan tersebut, dan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pengisian berulang dan menimbun karena BBM merupakan bahan berbahaya yang mudah terbakar,” kata Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan, dalam keterangannya, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menyebutkan, Pertamina terus mengawal ketat penyaluran dan penjualan BBM subsidi agar tepat sasaran serta dengan tegas telah menginstruksikan kepada seluruh lembaga penyalur untuk dapat menyalurkan sesuai regulasi yang berlaku.

Masyarakat juga diharapkan membeli BBM di outlet resmi Pertamina (SPBU dan Pertashop) yang terjamin kualitas dan keamanannya.

“Jika menemukan indikasi kecurangan, masyarakat dapat segera melaporkan kepada aparat penegak hukum, atau melalui Pertamina Call Center (PCC) 135,” katanya lagi.

Sementara salah satu korban pemilik ketiga kendaraan mobil yang ikut terbakar pasca kebakaran gudang tersebut milik oknum inisial AL sangat kaget dan terkejut melihat ketiga kendaraan miliknya hangus terbakar pasca peristiwa terbakarnya gudang tersebut.
Pasalnya tiga unit mobil miliknya yang disewakan ,dirinya tidak mengetahuinya jika saat ini untuk gudang penimbunan BBM oleh pelaku penyewa kendaraan miliknya.

“Oknum inisial AL pemilik ketiga kendaraan yang terbakar ‘beberkan dalam perjanjian kontrak sewa kendaraan miliknya , tertera kontrak awal unit kendaraan tersebut untuk Armada distribusi limbah oil bekas “saja .tuturnya kepada media .

Ia menambahkan dirinya malah tidak tahu selama ini kendaraan miliknya untuk gudang BBM .

“Jika saya mengetahui dari awal kontrak sewa kendaraan untuk gudang BBM ilegal “pasti kita batalkan kontrak sewanya mas .apalagi sampai terjadi seperti ini ,pasti rugi segalanya mas sudah itu nama saya di kait – kaitkan gudang tersebut milik saya .tutupnya.(red)

Tags:gudang BBM ilegalGudang BBM ilegal terbakarKebakaran gudang BBM ilegal


Baca Juga